Sabtu, 20 November 2010

Lost In Dubai

Oke, tujuan pertama gue adalah Abu Dhabi, yang mana adalah kota kaya yang berada di negara kaya Uni Emirat Arab. Gue ke sana buat perkenalan perusahaan. (What? Perkenalan doang sampe dikirim ke UAE?) Urusan visa kelar dalam 3 hari, ga usah lama-lama kayak ngurus visa Brazil yang ujung-ujungnya ga keluar. #masih dendamkesumat#. Yang ngurusin visa-nya namanya Bobby Dorren, kayaknya sih orang Inggris apa orang Amrik, dilihat dari namanya sih. Dia kerjanya di Abu Dhabi, di ‘Learning Center’-nya perusahaan ini. Coba deh bayangin gimana penampilannya orang ini. Pasti loe bakal bayangin penampakannya yang tinggi besar, kekar dengan otot tangan sebesar semangka, dan pake tato di lengan kanan. Iya kan?

Singkat cerita, gue naik tuh pesawat berdua sama temen gue yang namanya Tika. Orang Indo yang lain, mereka terbangnya terpisah-pisah, dimana intinya mereka terbang langsung ke Abu Dhabi. Kalo gue sama Tika, karena beruntung kita terbangnya ke Dubai, terus naik bis deh dari sana menuju Abu Dhabi. Karena ini pengalaman pertamanya Tika ke UAE, dan pengalaman pertama gue ke luar negeri, #katrokdotcom#, jadi gue print semua petunjuk dari mister Bobby Dorren dan gue baca dengan telitinya. Sedangkan Tika, dia orang paling nyantai sebandara Soekarno-Hatta, alias persiapan seadanya.

Kata petunjuk yang gue baca, begini bunyinya: “Setelah sampai di Dubai International Airport, pergi ke Terminal 1 di area kedatangan. Sopir bus akan menjemput Anda di Costa Coffee shop jam 10 pagi. Salam, Bobby Dorren”

Kita berangkat jam 12 malem waktu Jakarta, dan sampe di Dubai jam setengah enam pagi waktu sono di terminal 3. Seperti halnya perjalanan pake pesawat, kita ambil bagasi, urus visa dan segala macemnya bakal kelar lebih dari sejam. Tapi yang bikin gue kehilangan waktu banyak itu waktu di kantor imigrasi. Ketemu sama petugas imigrasi terus di-“scan retina”. Antrian gw sama Tika, kepisah di sini, soalnya cowo sama cewe dipisah. Antrian gw isinya rombongan turis dari Cina. Entah kenapa, setiap satu orang di-scan retina matanya, selalu lama. Setelah setengah jam ngantri, akhirnya dateng juga giliran gue. Pas gue pasang mata gue di depan sensornya, si petugasnya mulai ngedumel. Ga lama kemudian dia bilang ke gue, “Open wider sir” (Buka lebih lebar, Pak). Terus gue coba sebisa mungkin buat melotot, tapi si petugas imigrasi masih ngedumel juga. “Sir, please open wider” (Pak, tolong buka lebih lebar) Apa sih? Orang gw udah melotot juga masih disuruh buka mata lebih lebar. Rasis juga nih sensor! Akhirnya gue paksa buka leper pake bantuan jari tangan. Senyum puas deh tuh orang. Jadi ternyata selama ini yang buat antrian gue lama itu tuh masalah ini. Semoga loe semua ngerti maksud gue. L

Pas gue samperin Tika, dia udah ketiduren pules di kursi santai ala bandara. Ternyata lama banget gue ngantrinya. Jam 8 kita kelar semua, tinggal pergi ke costa coffe di terminal satu. Bandara Dubai ini besarnya bukan main. Hal pertama yg kita cari: tanda arah “Terminal 1”. Akhirnya, setelah jalan setengah kilometer, kita lihat ada petunjuk “Terminal 1”. Ga jauh kemudian kita nemu yang namanya Costa Coffee Shop (starbuck ala UAE). Hal berikutnya yang kita lakukan adalah: kirim sms ke Bobby Dorren.

Gue kirim sms : “Bobby, kita sudah di Costa Coffee. Anda dimana?”

Bobby bales : “Saya sudah ada di Costa Coffee juga.”

Gue ngomong ke Tika : “Tik, pulsa gue mau habis. Masa sekali sms 3000 perak. Loe aja deh yang bales lagi sms-nya”

Tika kirim SMS ke Bobby : “Bobby, Anda dimana? Kita sudah ada di Costa Coffee, tetapi kenapa tidak melihat Anda?”

Bobby ga jawab.

Akhirnya Tika ngomong ke gue : “Kita sarapan dulu aja yok di lante dua”

Akhirnya kita pergi ke lantai dua, dan…. Eng ing eng, kita nemu lagi yang namanya Costa Coffe Shop. Kok banyak banget ya? Anyway, karena laper kita makan Burger King. Harganya ga beda jauh sama di Jakarta, tapi bagi gue tetep aja beda jauh sama pecel lele depan kampus. Hehehe..

Setelah makan kita turun lagi ke lantai satu dan udah jam setengah 10. Dan lagi-lagi kita ga nemu Bobby Dorren. Akhirnya gw sms lagi,

Gue kirim SMS : “Bobby where are you?”

Bobby langsung bales : “Saya di Costa Coffee terminal satu. Cepat ke sini”

Tika ngomong ke gue : “Kok SMS loe selalu dibales sama dia, Nil? Lah sms gue ga pernah dibales. Gue jadi curiga nih.”

Gue mengalihkan pembicaraan : “Eh Tik, kita ada di terminal 1 kan? Tadi kita lihat arah panah ‘Terminal 1’ kan?”

Tika : “Yoi Nil”

Gue tanya ke petugas Costa Coffe : “Pak, ini terminal berapa?”

Bapak Kopi : “Terminal 3 dek”

Buset, udah jalan kaki sampe sepatu jebol, ternyata kita belom pindah terminal. Akhirnya kita langsung lari ke arah keluar terus tanya gimana caranya ke terminal 1.

Gue : “Pak gimana caranya ke Terminal 1?”

Petugas Bandara : “Bisa naik monorail, bisa naik bis dek.”

Gue sambil nyengir: “Yang gratis mana Pak?”

Hehehehe… akhirnya kita naik Bis deh. Pas di terminal 1, kita ketemu Bobby Dorren. Pas banget pas dia mau cabut ke Abu Dhabi. Untung ga ketinggal. Dia antusias banget pas ngobrol sama gue, sedangkan Tika, dia dicuekin. Dan satu lagi, bayangan gue selama ini tentang Bobby Dorren salah besar.

Pertama, dia bukan dari US atau UK tapi Filipina.

Kedua, dia ga tinggi besar tapi pendek dan kecil.

Ketiga, dia ga punya tattoo, tapi pakainnya metro-sexual banget.

Keempat, dia ga punya otot tangan sebesar semangka, ada juga dia kemayu dan melambai.

Kelima, si Tika lihat gue dan mulai senyum-senyum.

Keenam, si Tika mulai ketawa.

Ketujuh, si Tika deketin gw.

Kedelapan, Si Tika bilang, “Kayaknya dugaan gue dia suka sama loe bener deh Nil”.

Kesembilan, muka gue mulai jadi pucet banget.


Pelajaran yang bisa dipetik : Costa Coffee tuh buanyak banget di Dubai. Ada baiknya dipasang Costa Coffee RT berapa sama RW berapa, biar ga salah alamat tuh orang.

0 komentar:

Posting Komentar

Negara Terjajak


Sudah menjajah 5 negara (luasnya 2.22% gambar)