Senin, 28 Maret 2011

Gue Bau Banget Hari Ini


Akhirnya, gue menginjakkan kaki gue di negeri fashion alias Bandung van Europe (lho kok?). Gila, bangga ga sih loe? (nyombong. Hadeuh. Please deh, not big deal gitu lho!) Gue ke sini cuma buat training sih, kira-kira 10 minggu.


Pas nyampe Charles de Gaul International Airport, gue masih harus pergi lagi ke Piere et Vacant. Ada dua opsi sebenernya, pertama naik train yang gue ga tau pake rute mana, kedua naik taksi yang gue ga tau harganya berapa. Akhirnya, daripada gue nyasar dan bikin cerita ‘Lost in Paris’, gue putuskan aja buat naik taksi aja.  Gue nunggu taksi di depan gerbang kedatangan. Orang-orang prancis nih banyak yang ga bisa bahasa inggris, kalo bisa juga mereka males makenya; gengsi sama orang inggris kali ya? Habis nunggu antrian 2 orang, giliran gue buat dapet taksi. Pas udah di pinggir trotoar banget, satu taksi nyamperin gue. Alamak, taksinya pake mercy. Gue bilang aja ke petugasnya kalo gue ga mau pake mercy, eh dia malah bales bilang ‘merci beaucoup’. Oi gue mau bilang gue ga mau naik merci, gak kuat bayarnya, bukannya bilang terimakasih banyak. #hadeuh. Terpaksa deh naik tuh taxi. Bayarnya, 80 euro. WHATTT?@$@%!???? Sejuta cuma buat taxi doang? Gggrrrrr…..

Pas nyampe di hotel, baru jam 11 siang. Kamarnya baru available jam 3 sore, yah nunggu di lobby deh. Hotelnya gaus sih, bintang 4 kayaknya, tapi ga tau juga kamarnya. Pas lagi nunggu, ada cewe penampilannya kecil, terus mukanya pucet kayak orang mati datengin gue. Duh, ngapain sih siang-siang gini ada setan nyamperin gue. Hii… Pas gw udah mulai ketakutan, tiba-tiba dia memperkenalin diri kalo ternyata dia temen sekelas gue di training ini, orang Rusia. Pas makan siang, kita berdua nitipin luggage kita ke loker di basement, terus makan sandwich di Subway (Subway restorant lho ya, bukan kereta bawah tanah. Ngapain juga makan di kereta bawah tanah?). Sialnya, hari sabtu itu rata-rata tokonya pada tutup dan cuma “subway” aja nih yang buka. Setelah muter-muter mall yang udah tutup, kita berdua check in dan masuk kamar (kamar masing-masing). Setelah tiduran sebentar, gue, temen rusia gue, sama orang Arab dan orang Syria pergi bertamasya ke underwater world di bawah mall yang tadi gue sama temen Rusia gue datengin. Lumayan lah mengisi waktu sambil nunggu malam tiba. Sial! Malam ga dateng-dateng. Mataharinya baru tenggelam jam 10 malem. Apa-apaan ini?

Intinya gue tidur jam 12 malem waktu jam gue. Pas bangun, gue lihat jam di laptop gue sudah nunjukin jam 6 kurang 5 pagi. “Ah santai, mandi jam setengah 7 aja. Mandi dan siap-siap 15 menit, terus sarapan lima belas menit. Bisnya kan jemput jam 7”. Gue baru inget, ternyatague terakhir mandi itu pas di Bandung. Jadi, setelah perjalanan 2,5 jam Bandung-Jakarta, 3 jam nunggu boarding, 8 jam di pesawat (Jakarta-Dubai), 4 jam transit di Dubai, 7 jam Dubai-Prancis, plus 24 jam terakhir pas gue udah sampe di Paris…. Gue belom mandi selama itu. Ahahahahha… super jorok.

Entah kegelisahan apa yang membuat gue tiba-tiba berdiri, terus buka pintu, terus melongo. (gak jelas) Pas ada orang lewat, gue Tanya deh jam berapa sekarang. Terus dia lihat jam sambil bilang ke gue, “udah jam 7 kurang 2 menit”. “Oh, jam 7. Makasih ya mas…”

WWWWWWHHHHHHAAAAAAAAATTTTTTTTT???????

Jam 7?
Bukannya jam 6?
Gue langsung lari ke laptop, terus lihat jam. Jam 6 kok.
Terus gue klik di ‘Date & Time Properties’. Di Time Zone-nya udah bener kok (GMT+01:00) Brussel, Copenhagen, Madrid, Paris.
Terus gue lihat lagi ke bawah,  dan gue centang ‘Automatically adjust clock for daylight saving changes’. Arrrrrggggghhhh ternyata beneran jam 7, dan gue lupa click daylight saving-nya.
Buru-buru deh gue pake baju seadanya, pake sepatu, bawa laptop dan segalanya masuk k etas gue; tanpa mandi. ‘Biarin ah ga mandi. Orang Perancis kan juga ga pernah mandi’ :D

Setelah melewati hari pertama di training center, ga ada yang mau duduk di sebelah gue di dalem bis pas pulang balik ke hotel. Ya iyalah, gue bau banget setelah 72 jam ga mandi dan pake baju yang sama. Yaiks.

Pelajaran yang gue dapet:

  • Jangan lupa update waktu di computer dengan bener, kalo perlu begitu sampe Negara orang lain, tanyain jam berapa sekarang, kalo perlu nanyanya di toko penjual jam, kalo perlu lagi sekalian beli jamnya di sono.
  • Biarpun orang perancis jarang mandi, mereka pake parfum, jadi tetep wangi. Gak kayak gue yang ga mandi 3 hari, ga pake parfum lagi (ga punya soalnya)
  • Ternyata gue baru inget kalo gue ga punya jam tangan sama parfum. Hehehehe… dasar masih kere!

0 komentar:

Posting Komentar

Negara Terjajak


Sudah menjajah 5 negara (luasnya 2.22% gambar)