Sabtu, 02 April 2011

Sahabat Mancanegara, Part 1

Nah minggu ini nih gue jalan-jalan sama temen-temen sekelas gue ke Disney Land Paris. Nothing interesting sih, mungkin gara-gara gue ga begitu suka jalan-jalan di taman ria kali ya. Ya, sebenernya sama aja sih kayak Dunia Fantasi, walaupun isinya lebih canggih-canggih. Jadi, kali ini gue ga akan certain pengalaman gue di Disneyland, tapi bakal gue certain sahabat-sahabat gue dari mancanegara. Oke men?


Daniel dari Brazil
Ini bukan gue lho, tapi ‘the other Daniel’. Namanya emang sama sih, tapi nasib dan jalan hidup udah beda, apa lagi tampang. (Jangan Tanya gantengan mana ya.) Orangnya tinggi dan jago banget main bola. Hobinya clubbing plus minum bir, party every time. Di ruang kelas, dia duduk di sebelah gue. Jadi kalo ada orang yang manggil “Daniel!” kita selalu jawab bersamaan, “Ya?” sampe semua orang bingung. Kalo ngga, karena kita merasa bukan kita yang dipanggil, jadi ga ada juga yang jawab – orang lain pun jengkel.

Suatu kali, gue kasih usul kalo manggil nama kita, harus diperjelas. Kalo nggak kita bakal Tanya, “Which Daniel?” akhirnya setiap kali orang manggil kita, gue dan temen gue yang satu ini selalu Tanya balik “Which Daniel?” (Daniel yang mana?) Ini contoh percakapannya,
Sherif : “Daniel!”
Daniel : “Which Daniel?”
Sherif : “You, Danny!”
Daniel : “Which Danny?”
Sherif : (ambil linggis terus mukulin kepala nya ke linggis) ^#%$@^

Karena gue lihat banyak orang jengkel dengan pertanyaan, “Which Daniel?”, jadinya gue sama temen gue yang satu ini sering gangguin temen-temen yang lain pake pertanyaan ini kalo mereka manggil salah satu diantara kami. Sampe satu saat,

Rocio : “Daniel!”
Gue : “Which Daniel?”
Rocio sambil masang muka bête ngelihatin gue: “Not you Daniela!” (bukan kamu Daniela!)
Gue : &*^#%^#!@

Sejak saat itu, selama 2 bulan masa pelatihan, gue dipanggil pake nama itu. Daniela. Arggghhh nama cewe..

Sarim dari Pakistan
Sarim itu orang yang lucu. Ngomongnya cepet dan logatnya persis kayak orang india, pada akhir pembicaraannya, ga ada yangerti apa yang dia omongin. Orang ini adalah orang yang bisa bikin gue nulis cerita “Lost in Subway”. Argh, sotoy-nya ga ketulungan.

Satu hari, gue, Sarim, Bader, sama Agob pergi daerah Blanche. Di Blanche ini ada studio theater yang terkenal namanya Moulin Rouge. Tiket masuknya aja minimal 100 euro. Wew. Tapi kami berempat ga masuk ke dalam, mahal bo! Kami berempat pergi dari satu pub ke pub lain ikut night tour. Sepanjang malam, gue Cuma minum segelas bir, Sarim karena dia muslim yang taat, dia Cuma minum redbull. Agob, dia mabok berak. Bader, karena dia muslim yang ga taat, dia juga mabok berat.

Jam 4 pagi di hari minggu, kami udah nunggu di depan subway buat pulang ke hotel. Stationnya buka jam 6 pagi. Bader sama Agob udah tepar. Gue sama Sarim masih seger dan meratapi nasib kehilangan 500 euro di minggu pertama, jatuh di jalan. Jam 6 pagi kereta pertama lewat dan gerbang sudah dibuka, tapi loket penjualan tiket belom buka. Kami berepat loncat pager. Gila ini!! Cuma sarim yang ga mau sampe setelah nunggu 30 menit, dia loncat juga. Naik kereta ga bayar.

Sepanjang nunggu kereta, Bader yang mabok sama Sarim yang sok tau berdebat masalah rute kereta. Yang menang Sarim, soalanya alasannya dia yang ga mabok. Gue yang masih seger ga ikutan debat, ga suka sama perdebatan. Alhasil, kita ngikutin Sarim, ganti kereta sampe 5 kali (normalnya 2 kali ganti kereta), perjalanannya 2 jam 30 menit (normalnya 45 menit). Hahahaha… Lost in Subway. Pengalaman unik nih di weekend pertama di Perancis.

Bolat dari Turmenistan
Kalo ga salah namanya Polat deh, tapi gara-gara si Bader ga bisa bedain ‘P’ sama ‘B’, jadinya gue juga bingung namanya Polat atau Bolat. Polat nih orang yang paling tua yang ada di kelas ini. Dia sempet ambil master degree di US dan kerja jadi guru les private di sana; itu yang membuat dia terlambat memulai karirnya di perusahaan ini, padahal dia sudah bisa masuk perusahaan ini sejak 6 tahun yang lalu.

Polat termasuk orang yang jenius dan paling aktif di kelas. Aktif bertanya maksudnya, hampir sama kayak Dila. Soal kumpul-kumpul, dia paling jarang kumpul sama temen-temen sekelasnya. Entah apa yang dia kerjakan. Dia ngga ikut kami pergi ke Disneyland, ngga ikut pergi ke Amsterdam juga, waktu pergi jalan-jalan ke Marseille juga ga kelihatan. Waktu gue tanya kenapa dia ga pernah ikut, dia bilang males kumpul-kumpul sama kami. Ggggrrrr so arrogant….

Di akhir-akhir masa treining kami, dia baru bergabung dengan kami dan sering ikut acara-acara kegiatan kami. Dia mulai enjoy. Dan coba tebak! Siapa yang paling sedih waktu kita semua berpisah di akhir masa treining? Yep, Polat sampe nangis waktu itu. Hahahahaha….

Sherif dari Mesir
Kalo orang yang satu ini selalu bersemangat dan selalu punya energi. Orangnya selalu antusias dan suka teriak-teriak. Kalo ngobrol sama nih orang, ga bisa bedain gimana kalo dia lagi ga marah sama kalo dia lagi marah. Mana orang-orang Mesir tuh pada serius lagi.

Satu kali kita main bola bareng. Sherif ga ikutan, tapi di tim lawan ada orang Mesir. Sepanjang pertandingan, orang itu teriak-teriak melulu. Mukanya nyolot lagi. Hampir aja gue ikut kebawa emosi. Di lain hari, Sherif ikutan main, dan dia jadi temen satu tim gue. Ternyata eh ternyata, dia juga teriak-teriak dengan muka nyolot. Kesimpulannya, semua orang Mesir tuh sama aja dan wataknya sama. Wew.

Di lain waktu, dia nyuruh gue tukeran tempat duduk sama dia buat satu hari itu. Alasannya dia mau bantuin Elmira ngerjain tugas. Kayaknya dia mau cari-cari perhatian deh ke temen cewe gue itu. Wkwkwkwk cinlok. Pas gue duduk di bangkunya, ternyata laptopnya dia ga di-lock, jadi gue bisa masuk ke laptopnya dengan leluasa. Apa yang gue lakukan selanjutnya? Tentu update status facebook-nya dia. Ini yang gue tulis, ‘Oh, I am so gay’.

Statusnya Sherif : ‘Oh, I am so gay’
Comment 1 : ‘So what if you are gay? Don’t make announcement here!’
Comment 2 : ‘Sherif, I cannot believe it’
Comment 3 : ‘My Son, this is a sin. Back to the true way’
Comment 4 : ‘Just go to hell!’
Comment 5 : ‘I will not be your friend again’
Commet 6 dari the other Daniel : ‘LOL. I will look a partner for you’

Dari 6 comment, cuma satu komen yang nganggap itu becanta dan datengnya dari temen sekelas. Sisanya nanggepin dengan serius. Aaarrrggghhh, ternyata orang Mesir pada serius semua. Akibatnya, gue harus menerima balasannya dari Sherif. Don’t mess with Eqyptian’s facebook. :D 

Agob dari Syria
Agob itu orangnya tinggi dan kurus. Kayaknya oke juga deh kalo nih anak jadi model. Oya, sedikit intermezzo, karena ada dua Daniel di kelas ini, gue ga pernah dipanggil Daniel. Kalo ngga Daniela, gue dipanggil Surya. Nah temen gue yang satu ini seneng banget manggil nama gue. Katanya kalo manggil nama gue (Surya) itu ingetin dia tentang negaranya (Suriah). Aneh juga. Repotnya lagi, karena cuma ada satu orang Suriah di sini, dia juga sering dipanggil Suriah sama temen-temennya dari Arab. Complicated. Kalo ada orang manggil Surya atau Suriah, kami berdua noleh bersamaan. Haduh… terus gue mau dipanggil apa lagi dong kalo Daniel dan Surya bikin orang bingung?

Mantan calon model yang nyasar jadi kuli ini emang sikapnya agak sedikit playboy. Udah jelas kalo di dalam akomodasi, ada aturan dilarang membawa orang luar ke dalam akomodasi, eh dia malah bawa cewe dari luar buat nginep di kamarnya. Bisa ketebak lah apa yang mereka lakukan semalaman. Keesokan harinya dia update status di facebook: “I am so tired”
Comment dari gue : “Cape gara-gara aktivitas semalam di kamar ya?”

Ahahahahaha… Facebook-mu harimaumu. Gara-gara comment gue ini dia diminta pacarnya buat ngejelasin apa maksud gue. Terus dia kena marah, ditambah temen gue ini ngamuk ke gue. Ya, gue bilang aja, “Kenape loe kagak jelasin aja ke dia kalo loe habis sit up dan push up semaleman?”

Satu respons dari dia : “Emang cewe gue sebodoh itu mau percaya?”

Iya juga ya? Kayaknya jawaban gue ini ga masuk akal. Mana ada orang pushup sama sit up semaleman? Emang ga bakat bohong. Wakakakak…

Bader dari KSA
Nah, kalo nih orang hobinya ngelawak, ga pernah serius, dan selalu mengeluh. Dia kayaknya tau banget tentang Indonesia. Selidik punya selidik, eh ternyata dia dulu pacaran sama TKI di Saudi. Cirri khas orang arab itu, biasanya mereka susah banget bedain ‘P’ sama ‘B’.

Jadi, gue sebenernya pernah ketemu Bader di Abu dhabi. Dia temen sekelas gue waktu acara perkenalan perusahaan. Waktu dateng di hari pertama di hotel di Paris, gue langsung tanya resepsionis siapa aja yang udah dateng. Ternyata cuma Bader aja yang udah dateng. Begitu nyampe di kamar, gue langsung ambil telpon terus nelpon ke kamarnya dia.
Gue : “Hey Bader… apa kabar loe?”
Bader : “baek. Ini siapa ya?”
Gue : “Daniel nih dari Indonesia. Inget ga?”
Bader : “oh iya gue inget. Gue ke kamar loe sekarang deh”

Ga berapa lama kemudian, ada yang ngetok kamar gue. Gue buka pintu kamar gue, ternyata Bader. Wah, kita seneng banget akhirnya ketemu lagi setelah 4 bulan. Gw nyodorin tangan gue buat berjabat tangan, terus dia nyalamin gw sambil nanya kabar gue. Tiba-tiba… dia narik tangan gue buat deketin badan gue ke dia (Oh tidak, bagaimana ini?). Dan tiba-tiba lagi… dia cium pipi kiri sama pipi kanan gue.
Oh tidak…. Kalo dicium cewe boleh lah, tapi ini dicium cowo. Sumpah gue bukan homo.
Aaaarrrrrrggggghhhhh (nightmare) 


0 komentar:

Posting Komentar

Negara Terjajak


Sudah menjajah 5 negara (luasnya 2.22% gambar)