Minggu, 03 April 2011

Sahabat Mancanegara, Part 2


Setelah gue ceritain tentang temen-temen gue yang cowo, sekarang gue mau ceritain tentang temen-temen cewe gue. Mereka ini semua sahabat-sahabat terbaik gue selama gue trening di Perancis.


Mei Li dari Cina
Nah, cewe yang satu ini tubuhnya mungil. Orangnya menyenangkan. Dan dia ditugasin buat kerja di Russia. Pengalaman pertama ketemu gue, dia nyapa gue terus terjadilah percakapan ini,
Mei Li : “您好!从哪个城市,你从哪里来?
Gue : “hah? Loe ngomong apaan sih?” (gue lupa, gue ga make bahasa Inggris)
Mei Li : “hah?”
Gue : “lu ngomong apa tadi?” (sekarang gue make bahasa inggris)
Mei Li : “Apa kabar? Kamu dari kota mana? Kamu dari Cina juga kan?”
Gue sambil nepuk Jidat : “Oooohhh.. no no no. I am Indonesia. I am not Chinese”
Sumpah gue orang Indonesia asli. Bapak orang Jawa, Ibu orang manado, Kakek dari Bapak orang Batak, Nenek dari bapak orang Papua, Kakek dari Ibu orang Padang, Nenek dari ibu orang Sunda. Asli Indonesia kan gue?

Dila dari Russia
Dila orang yang pinter banget. Dia jenius dan punya rasa ingin tau yang buesar banget, IQ-nya 2781,25 – Einstein aja kalah tuh. Dia ini satu-satunya orang yang banyak nanya di kelas, kadang-kadang pertanyaan yang ga perlu ditanyain. Contohnya kayak gimana ya? Ya, kayak gini lah,
“Pak kalo kita mau clean up well (bersihin sumur), apa kita harus turun ke bawah sumur terus bersihin pake sikat WC?”
“Pak, selama weekend kita harus ngapain aja? Boleh ngga jalan-jalan ke pusat kota?”
“Pak, boleh ga kalo tangki-nya penuh boleh dikosongin ngga?”
“Pak, toiletnya boleh dipake ga? Kalo jongkok di toilet duduk boleh ga?”
Gggggrrrrrr

Suatu hari, instruktur kami berjanji kalo minggu depan di hari Senin kita bakal bahas homework terus dilanjut quiz. Karena waktu weekend kita jalan-jalan keliling Perancis (ada yang ke Marseille, ada yang ke Paris, dan ada yang ke Cannes), kita jadinya ga ada yang ngerjain pe-er dang a ada yang belajar buat quiz. Pas instrukturnya dateng ke kelas, temen gue yang satu ini nanya pertanyaan konyol,
“Pak, gimana soal membahas pe-er dan quiz setelah makan siang? Jadi kah?”
Semuanya saling melihat satu sama lainnya. Kenapa ya kok ada orang yang nanya pertanyaan itu? Udah tau kita baru aja jalan-jalan, tapi kok ditanya juga? Ggggrrrr….gregetan jadinya. :D
Untungnya si instruktur ga jadi bahas pe-er dilanjut ngadain quiz buat hari itu, gara-garanya ada materi yang belom disampein. #slametslamet

Suatu hari lagi di hari Sabtu. Nah, kalo hari Sabtu itu biasanya kita masuk setengah hari, jam 12 kita pulang. Semua sudah mengidam-idamkan jalan-jalan di Paris, ngunjungin objek-objek wisata di Paris. Udah pada ngiler semua tuh. Setelah makan siang, instruktur kami masuk ke ruangan terus dia bilang kalo dia ada meeting dengan seluruh instruktur di training center itu. Kami udah merencanakan buat kabur dan pulang tanpa izin dari instruktur, sampe Dila bertanya,
“Pak, kalo Bapak meeting, kami harus melakukan apa?”
Instruktur : “Kalian gak akan pulang sampe jam 7 malam. Karena kita akan lanjutkan materi kita.”
Semuanya : “Dila!!! Can’t you just shut up and stop making silly question?!”
Dila : NYENGIR
Gue : &^$%@! Meratapi nasib.
Ya Rabi… ada apakah dengan temanku yang satu ini? Apa di Russia ga kenal pepatah ‘Sielence is Gold’?

Mila dari Russia
Temen gue dari Russia yang satu ini sebenernya cantik. Rambutnya pirang. Hanya saying, badannya aga sedikit gemuk. Ya, orang amerika sih bilangnya Big is Beautiful. Terus dia terobsesi banget sama yang namanya Korea, entah kenapa juga dengan dia. Coba kalo dia kurusan dikit, hidungnya mancungin dikit, badannya tinggi dikit, udah mirip Maria Sharapova tuh. Cuma gara-gara yang dikit-dikit itu dikumpulin jadi satu, tetep aja dia jauh dari Maria Sharapova. hehehe..

Nah selama training ini, sebelah kiri gue itu Elmira dan sebelah kanan gue Daniel. Setiap kali kami ngadai quiz, Elmira selalu nanya di tengah-tengah quiz. (Damn, bikin konsentrasi buyar). Akhirnya gue tukeran tempat duduk sama Sherif, dan di sebelah gue adalah Mila. (Coba tebak siapa yang seneng gue pindah?) Suatu kali, kita ada quiz lagi. Damn, ternyata Mila lebih parah daripada Elmira. Nanyanya banyak banget. Konsentrasi gue jadi hancur lebur. Jadi, siapa saja yang suka dengan gue pindah tempat duduk? Pertama, Sherif karena kayaknya dia suka sama Elmira, jadi deket deh sama Elmira. Kedua Elmira juga seneng, gara-gara ada orang yang lebih pinter dari gue duduk disebelahnya. Mila juga seneng, soalnya kayaknya dia seneng sama gue deh (geer). Gue juga seneng, soalnya pindah ke bangku yang lebih depan. Jadi, semuanya seneng.

Masalah obsesinya Mila soal Korea, nih gue certain.
Dila : “Mila, tau gak, gue seneng banget kalo lihat cowo-cowo asia. Mereka cute banget ya?” (maksudnya orang Korea, Jepang dan Cina)
Mila sambil ngelihatin gue : “Iya gue juga suka banget”
Sharim : “Girl!!! I am Asian!” (Choose me, choose me. Pick me, pick me!)
Dila dan Mila bingung : “Iya gue suka Asian, tapi bukan Pakistan dan India!!”
Sharim dengan logat Indianya : “hehehehe”
Gak Berapa lama kemudian, Pas gue ngobrol sama Mila, dia ngelihatin gue terus. (Bikin nervous) Terus tiba-tiba dia bilang gini ke gue, “Daniel, I like your eyes. Really.”
Gue : @%$#^%!@ (coba buat stay cool) “eh? Hmmmm…. Hoo… gue juga suka mata loe. He… eh… oh… mau tukeran gak?” (Bingung mau ngomong apa soalnya)
Apaan sih ini? Woy kita di sini trening, bukan buat cari jodoh. Fokus!!

Elmira Russia
Temen gue yang satu ini adalah temen pertama gue di training center ini, setelah taxi driver yang nganter gue ke hotel yak. Gak semua orang Russia itu tinggi besar lho. Dia salah satu orang Russia bertubuh mungil, kulitnya putih pucet, terus pipinya merah. Kalo dia habis mandi, gue selalu nanya ke dia, “Elmira, why are you so red?” (Kok loe merah banget sih?)

Nah, kalo di Russia tuh, ga ada mayoritas agama. Tapi jumlah muslim di negara beku itu lumayan banyak, temen gue yang satu ini adalah contohnya; walaupun in fact dia tuh minum alcohol dan makan daging babi juga. Haduh pusing dah gue kalo ngomongin ini.

Nah ngomong-ngomong soal ‘merah’, suatu kali gue lagi ngobrol sama Dila
Gue ngeluh : “Dila, gue habis kehilangan duit 500 euro nih! Sial banget gue.”
Dila : “Coy, uang itu bukan segalanya, walaupun segalanya butuh uang.”
Gue merasa terhibur : “Ah, that’s cool, coy! I like you!”
Elmira tiba-tiba ikut nimbrung : “Daniela… Do you like Dila? I cannot believe it!” (Kamu suka Dila? Aku ga percaya deh yah..)
Gue terdiam sebentar terus pasang muka serius : “Elmira, I like Dila, but I love you” (aku suka Dila, tapi aku cinta kamu deh)
Elmira mukanya jadi merah banget : “Daniel!! Don’t say that. I know that you are not serious.” (Daniel, Jangan bilang gitu dong..! Kamu nih sukanya bercanda)

Ahahahaha… gue emang godain dia waktu itu tanpa ada kata-kata yang serius; dan mukanya yang jadi merah banget, semerah tomat hamper busuk, itu yang gue suka lihatnya. (Sumpah gue jahat banget waktu itu)
By the way, kalo loe mau bilang I love you pakai bahasa Russia, tinggal bilang “Yellow Blue Bus” tapi pake aksen bahasa Inggris. :D

Rocio dari Mexico

Rocio ini cewe yang asik banget. Tau lah budaya amerika latin. Wajahnya sih ga begitu cantik, tapi cantik juga kok. (plin plan ga jelas). Bodinya ramping dan hampir semua cowo terpana ngelihat dia. Hampir? Iya, hampir. Soalnya ada Sarim yang masih patah hati habis diputusin cewenya tepat sebelum berangkat ke Prancis. Masih terpukul tuh dia. Hahaha…

Suatu kali kami para cowo mau pergi ke pusat kota Paris. Masing-masing dari kami bawa bir satu botol, diminum dari akomodasi sampe habis di kereta. Setelah semua habis, dan kami ketawa ketiwi gak jelas, kami bingung mau ngapain lagi. Tiba-tiba, dari dalam tasnya, Rocio ngeluarin enam botol bir. Buahahahahaha… cool. Pertama, minum minuman beralkohol di tempat umum itu dilarang, termasuk minum bir, apalagi di dalem kereta. Kedua, ini ada cewe bawa sampe 6 botol bir di dalem tasnya. Wow… cool.

Semuanya berusaha membuka botol bir masing-masing. Ada yang pake gigi, ada juga yang cari paku (itu gue, kebiasaan buka botol di warung mang Udin). Nah pas lagi bingung cari cara buat buka botol bir, Rocio malah ngeluarin pembuka botolnya, dan buka penutup botol birnya dia. Wew… Pembuka botol yang di kamar gue, ternyata diambil sama nih cewe. Ckckck…





0 komentar:

Posting Komentar

Negara Terjajak


Sudah menjajah 5 negara (luasnya 2.22% gambar)