Rabu, 30 November 2011

Ga nonton Indonesia apa?

Hari ini Indonesia Selection main lawan LA Galaxy. Sebenernya sih gue lebih tertarik nonton Chris John tarung, tapi karena mayoritas penghuni mess milih nonton sepak bola, dituruti juga deh. Pas gue nonton, cuma gue sama Mas Bimo aja yang dukung LA Galaxy, kalo semuanya dukung tim merah putih kan ga seru. Iya ga coy?



Nah, pas itu komentatornya bilang gini,

Bola diberikan kepada Landon Donovan,

Donovan kepada Robbie Keane

Keane kepada David Beckham

Beckham kepada Keane

Kean menendang bola dan....

KKKKRRRRIIIINNNNGGGGG

Sial.. Gue ga lihat golnya. HP unit berbunyi. Jadi kerjaan gue tuh di sini cuma stand by nunggu ada job. Kalo client butuh tool gue, dia nelpon gue dan gue prepare tool-nya terus kirim ke sumur, tapi gue ga ikut kerja ke sumur. Kenapa? Kalo gue ke sumur, siapa yang jaga kandang cuy?!!

Gue : Halo! Selamat malam... dengan SGS ada yang bisa dibantu? (gua ngomongnya udah kayak operator telpon-nya Telkom. mantep gak?)

Client : Mas, besok kita ada job SGS nih. Bisa sediain tool-nya ngga?
(SGS = Static Gradient Survey. Sumur minyak yang lagi ga flowing karena valve-nya ditutup, kita cek ada dimana tuh level fluidanya. Caranya ya dari ngelihat perbedaan tekanan di beberapa titik. Makanya kita running tool yang bisa ngerekam pressure dan temperature ke dalam tuh sumur.)

Gue dengan muka senang karena tool-nya lagi dipake semua : Waduh Pak, tool kita sedang keluar semua tuh. Tidak tersisa sama sekali nih di sini.

Client : Oh ya? dimana aja? (haduh pake interogasi segala. Muka gue ga meyakinkan apa?)

Gue : Satu di Tambora, satu di Handil, satu lagi di Tunu pak.

Client : Yang di Tunu udah bisa diambil belom? Soalnya saya sedang ada di Tunu juga nih.

Gue : Wah Pak. Tadi sih terakhir kali saya tanya, jobnya di-delay. kira-kira besok baru running nih. Sumurnya ketutup pasir (Jadi kalo sumurnya penuh sama pasir, kita ga bisa masukin tool buat record data yang ada di dalam sumur)

Client : Kalo yang di Tambora?

Gue mulai esmosi jiwa : Yang di handil itu BPT/PBU. Sekarang sedang Build Up Pak, jadi kira-kira butuh 2 hari lagi baru beres. 
(BPT = Back Pressure Test, itu salah satu metode buat ngetes sumur, caranya ngalirin sumur dengan bukaan tertentu. misalnya sumur dibuka 1/16 inch, lalu dibuka lagi 1/4 inch dan seterunya dan seterusnya
PBU = Pressure Build Up, salah satu metode juga buat ngetes sumur. Sumur yang tadinya ngalir, terus ditutup. Nah, gara-gara ditutup tekanannya naik. Itu yang direcord. biasanya bisa berhari-hari nih, tergantung besar reservoir-nya)

Client : Oh.... Kalo yang di Handil

Gue beneran esmosi jiwa jadi gue jawab seadanya : Sama Pak besok juga mau running (Kok loe banyak nanya banget sih? ga nonton Indonesia vs LA Galaxy apa? hehehehe... )

Client : Kalo gitu yang di Tunu itu, kalo masih belom running, bisa ga saya ambil dulu tool-nya?

Gue mulai stress akut : Bisa Pak. Silakan dibicarakan dengan Company Man di sana. Saya program sampe 4 hari kok. Jadi kalo besok mau di-running juga bisa.

Client : Engineernya udah ada di sana kan?

Gue mulai beneran stress akut tingkat tinggi : Ga ada Pak. Nanti report-nya kami kirim dari sini. (Perasaan gue kok tiba-tiba ga enak ya?)

 Client : Kalo gitu saya minta satu engineernya ke sini deh buat ngebaca tool-nya di sini. Besok saya kabari lagi kalo mau running tool-nya

Tuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhh kan bener dugaan gue. Perasaan ga enak ini ternyata gue disuruh pergi ke lapangan. Terus siapa yang jaga kandang dong?
Tuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhh kan gara-gara gue ngeladenin si client gue ketinggalan nonton sepak bola. Emang tuh client ga nonton bola juga apa?
Eh, dia kan lagi on duty. lupa gue. Dan gue kan juga lagi on duty. hehehehehe....
Balik kerja woy!!!!



Pelajaran yang bisa dipetik :
Repotnya kerja di service company. Client minta jobnya suka dadakan begini. Kadang-kadang mintanya buru-buru, tapi jobnya baru jalan 2 hari kemudian. (Kok malah curhat sih?) hehehehe.... 

0 komentar:

Posting Komentar

Negara Terjajak


Sudah menjajah 5 negara (luasnya 2.22% gambar)