Sabtu, 26 November 2011

Jembatan Tenggarong Ambruk!!!

Source

Hari ini, beres gue main badminton di GOR sebelah, gue denger kabar mengejutkan. Katanya jembatan di Kutai Kertanegara runtuh.

Temen gue : “Cuy, katanya jembatan di Tenggarong runtuh”


Gue terbayang jembatan bambu runtuh : “Hah? Banyak yang jadi korban?” 

Temen gue : “Banyak cuy. Pas jalan macet lagi.”

Gue tebayang banyak motor yang ngantri di jembatan kayu (naik tingkat dari bambu) : “Berarti banyak motor yang jatuh ya cuy?” (Masak macet gara-gara pejalan kaki? Ga mungkin kan?)

Temen gue : “Banyak lah cuy. Mobil tuh banyak, truk juga.”

Gue terbayang mobil naik jembatan dari kayu : “Kuat apa jembatannya?”

Temen gue ngomong serius banget : “Nah itu. Katanya gara-gara kelebihan beban cuy.”

Gue ngomong dalam hati : Ya iya lah cuy. Masak mobil naik ke jembatan kayu.

Temen gue : “Ada bis pula yang tercebur”

Gue pasang ekspresi melongo : “What?!!! Ada bis juga?” (Gila. Gimana ga roboh? Orang bis aja naik di jembatan kayu)


Tunggu dulu! Kayaknya gue yang salah nangkep deh. Wakakakakak…
Gue ngomong ke diri gue sendiri : Cuy! Tenggarong itu kabupaten terkaya di Indonesia. Masak bikin jembatan aja bahannya dari kayu? Gak level lah! Wakakakak…

Nah ini dia list penyebab runtuhnya jembatan Mahakam di Tenggarong menurut isu yang beredar di masyarakat setelah gue wawancara tuh penduduk sungai Meriam satu per satu :

  1. Salah desain dari insinyurnya. Awalnya desainya kayak Golden gate, tapi duitnya ga sebanyak itu. Ckckckck
  2. Ada lagi yang bilang gara-gara ditabrak tongkang batu bara. #Adaadaajaini..
  3. Kena azab kubur kali. Katanya gara-gara di bawah jembatan itu sering dipake mesum. (Kenapa gak nikah aja sih biar resmi?)
  4. Pengurangan bahan sama bupati gara-gara dikorupsi. Jadinya semennya dikurangi. (Diganti sama semennya orang yang mesum ya?)
  5. Lagi-lagi pengurangan bahan sama pemerintah setempat gara-gara dikorupsi. Katanya besi cor-nya diganti sama kayu ulin. Kayu ulin kan banyak tuh di Samarinda. Haduuuuh…



Pelajaran yang bisa dipetik : Apaan ya? belom kepikiran cuy

0 komentar:

Posting Komentar

Negara Terjajak


Sudah menjajah 5 negara (luasnya 2.22% gambar)